Golkar Siapkan Tiga Nama untuk Saingi Ahok Jadi Cagub DKI

21.59 Unknown 0 Comments

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Golongan Karya menyiapkan beberapa nama untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam pilkada 2017 mendatang. Golkar menyiapkan sosok yang kuat untuk menyaingi nama-nama yang saat ini mulai bermunculan.

Ketua Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Zainuddin menyebut ada tiga nama yang dinilai pantas untuk diusung meski belum resmi dibahas.

"Ada tiga nama yang cukup berpotensi diusung yakni Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin dan Idrus Marham," kata Zainuddin, pada Kamis (10/9).

Tantowi saat ini adalah anggota Komisi I DPR. Ia adalah salah satu juru bicara partai beringin. Sementara Aziz adalah Ketua Komisi III (hukum) DPR.

Idrus Marham saat ini adalah salah satu tokoh utama di Partai Golkar. Meski tak duduk di DPR, Idrus adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie.

Zainuddin menambahkan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga ketiganya berpotensi untuk dicalonkan. Selain muda dan punya kemampuan, ketiganya juga punya rekam jejak yang baik.

Namun, Zainuddin mengatakan partainya harus berkoalisi dengan partai lain karena tidak memiliki banyak kursi di DKI Jakarta. Menurutnya, sudah ada partai yang mau diajak berkoalisi tapi dirinya enggan menyebutkan partai apa saja.

"Kami sudah ada pembicaraan serius mengarah ke situ. Satu dua partai bisa saja berkoalisi. Tapi belum bisa dibeberkan karena belum dipastikan, yang paling penting sejalan dengan visi misi," katanya.

Saat ini setidaknya ada dua nama yang mulai muncul untuk jadi peserta Pilkada DKI. Gerindra memunculkan nama Sandiaga Uno, pengusaha sekaligus kader Gerindra yang belum lama bergabung.

Rencananya, Sandiaga Uno akan disandingkan dengan politikus Partai Keadilan Sejahtera Triwisaksana. Namun, ketika dikonfirmasi, Triwisaksana belum bisa memastikan hal tersebut.

Selain Sandiaga Uno, nama Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menyatakan akan maju. Ahok memang belum punya partai pengusung, namun Ahok punya relawan Teman Ahok yang terus menggalang dukungan.

Mereka menargetkan mengantongi 1 juta KTP untuk bekal Ahok maju sebagai calon perorangan.

http://www.cnnindonesia.com/politik/20150910180354-32-77962/golkar-siapkan-tiga-nama-untuk-saingi-ahok-jadi-cagub-dki/

0 komentar: