Ahmad Dhani Dukung Sandiaga Uno Kalahkan Ahok di Pilkada DKI

00.26 Unknown 0 Comments

Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Dewa 19, Ahmad Dhani, menyatakan dukungannya terhadap bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno. Menurut Dhani, alasannya mendukung Sandiaga ialah karena pengusaha tersebut memiliki kepribadian santun.

"Saya mendukung Sandiaga Uno. Sandiaga itu kan orangnya kalem dan santun," ujar Dhani, kemarin. Menurutnya, Sandiaga memiliki kans besar memenangi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2017.

Dhani juga menyambut baik majunya mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Menurut suami Mulan Jameela itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak memiliki kekuatan besar untuk memenangi Pilkada 2017. Oleh karena itu ia mendukung pencalonan Sandiaga dan Adhyaksa sebagai Gubernur Jakarta.

"Saya dukunglah karena teman semua. Memangnya Ahok kuat sekali di Jakarta?" kata Dhani yang sejak Pemilu 2014 telah dekat dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Sandiaga yang merupakan pengusaha kini menjabat anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Dia disebut bakal dipasangkan dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politikus PKS Triwisaksana dalam Pilkada 2017.

Selain Gerindra, Golkar juga telah menyiapkan tiga nama sebagai bakal calon Gubernur Jakarta. Mereka adalah Ketua Komisi Hukum DPR Azis Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi Pertahanan DPR Tantowi Yahya, dan Sekjen Golkar kubu Munas Bali Idrus Marham.

Soal rencana pencalonan Adhyaksa, mantan Menpora itu didaulat sejumlah tokoh yang tergabung dalam Forum Peduli Jakarta untuk maju dalam Pilkada DKI, Minggu kemarin. Meski demikian Adhyaksa belum punya partai sebagai kendaraan politiknya.

http://www.cnnindonesia.com/nasional/20150922194937-20-80418/ahmad-dhani-dukung-sandiaga-uno-kalahkan-ahok-di-pilkada-dki/

0 komentar: