Hindari Spekulan, Sandi Rahasiakan Lokasi Rumah Rp350 Juta

12.01 Unknown 0 Comments

Jakarta, CNN Indonesia -- Sandiaga Uno membela Anies Baswedan soal rumah seharga Rp350 juta di wilayah Jakarta. Calon wakil gubernur nomor urut tiga itu Sandiaga Uno menyatakan apa yang disebutkan oleh Anies bukan isapan jempol.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga untuk merespons Djarot Saiful Hidayat yang meragukan pernyataan Anies soal rumah di Jakarta seharga Rp350 juta. 

Rumah dengan harga tersebut, menurut Djarot, hanya mungkin ditemukan di wilayah penyangga Jakarta seperti Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Sandi menyatakan memang ada rumah seharga Rp350 juta di wilayah Jakarta. Hanya saja, ia enggan mengungkap lokasi rumah-rumah tersebut. Sandi menyebut sengaja merahasiakan itu untuk menghindari kehadiran spekulan.

"Tempatnya sudah kami identifikasi. Tidak bisa kami rilis, Pak Djarot (Saiful Hidayat). Mohon maaf, karena banyak sekali spekulan yang akan bermain tanah," ujar Sandiaga di Jakarta Pusat, Rabu (29/3).

Sandiaga sendiri yakin Djarot juga memahami alasannya untuk tidak mengungkap lokasi rumah karena alasan spekulan. "Nanti implementasinya bisa sulit," tuturnya.

Alih-alih mengungkap lokasi rumah, Sandiaga meminta agar Djarot lebih memberi saran atau kritik yang dapat membuat program ini lebih baik.

"Tapi saya terima, karena ini lagi Pilkada, saling menjatuhkan. Tapi nanti warganya Pak Djarot yang selama ini hanya bisa mengontrak selama hidupnya, kami berikan solusi mengikuti program rumah DP nol rupiah," kata Sandiaga.

Adapun soal program rumah DP Rp0, Sandi menyatakan telah melalui riset yang melibatkan banyak ahli dan memiliki landasan hukumnya.
(wis)

http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20170329180134-516-203550/hindari-spekulan-sandi-rahasiakan-lokasi-rumah-rp350-juta/

So sweet... :)

0 komentar: