Anies-Sandiaga Tolak Sumbangan dari Pengusaha Kecil

11.17 Unknown 0 Comments

Suara.com - Dari Rp46,7 miliar dana kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak ada sepeser pun sumbangan dari pihak lain, kecuali dari Anies, Sandiaga, dan partai pengusung, Gerindra dan PKS.
Hal itu dikatakan Sandiaga. Sandiaga mengatakan sebenarnya ada masyarakat, di antaranya pengusaha kecil, yang ingin menyumbang, tetapi tidak diterima.
"Rata-rata mereka ingin sumbang, tapi mereka dalam keadaan ekonomi kurang baik," kata Sandiaga di posko tim Anies-Sandiaga, Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).
Sandiaga mengatakan karena sumbangan mereka tidak diterima, akhirnya mereka membuat kegiatan di tempat masing-masing dengan menggunakan dana pribadi.
"Sehingga mereka mengadakan sendiri, banner sendiri, spanduk sendiri, itu yang nggak terkonsolidasi dan timnya banyak," ujar Sandiaga.
"Kami juga katakan ke mereka, daripada sumbangkan dana dan cukup berat buat mereka, buat kebutuhan hidup sehari-hari, mereka bisa lakukan kegiatan masing-masing," Sandiaga menambahkan.
Terhitung hingga 31 Desember 2016, dana kampanye Anies-Sandiaga sebesar Rp46,7 miliar. Rinciannya, Rp44,8 miliar berasal dari dana pribadi Sandiaga, Rp400 juta dari Anies, Rp750 juta dari Partai Gerindra, dan Rp350 juta dari PKS.
http://www.suara.com/news/2017/01/12/215339/anies-sandiaga-tolak-sumbangan-dari-pengusaha-kecil

0 komentar: